Wednesday, September 2, 2015

BuyBack Saham oleh Ace Hardware & Sido Muncul

Sekretaris Perusahaan ACES Helen Tanzil menuturkan, perseroan memperkirakan pembelian kembali saham dilaksanakan mulai 27 Agustus 2015. Biaya pembelian kembali saham kurang lebih Rp70 juta di luar PPN dan jumlah dana yang disediakan untuk program tersebut mencapai Rp34,3 miliar.
"Perseroan memperkirakan tidak terjadi penurunan pendapatan perusahaan akibat pelaksanaan pembelian kembali saham dan tidak ada dampak yang signifikan terhada biaya pembiayaan perusahaan," ujar Helen melalui publikasi BEI, Rabu (2/9).

Kendati demikian, perseroan membatasi harga pembelian kembali saham pada harga di bawah Rp200 per lembar saham. Perseroan juga membatasi jangka waktu pembelian kembali saham tidak akan melewati batas waktu yang ditentukan.

"Namun, perseroan akan menggunakan metode pembelian kembali saham dengan cara membeli dari pasar bursa saham," katanya.

Ia meyakinkan bahwa perseroan memiliki dana yang cukup untuk melakukan pembelian kembali saham sehingga tidak diperlukan pinjaman dana dari pihak ketiga. Oleh sebab itu, diperkirakan tidak terjadi pengaruh besar akibat aksi korporasi ini.

"Kami berharap degan pembelian kembali saham ini, harga saham ACES dapat meningkat kembali sesuai kinerja perusahaan," terangnya.

Sementara itu, Direktur Sidomulyo Erwin Hardiyanto menerangkan, rencana pembelian kembali saham dimulai pada 11 September 2015 dengan masa pembelian 90 hari sesuai dengan peraturan OJK.

"Kami memperkirakan biaya pembelian kembali saham sekitar Rp2 miliar, dengan jumlah saham yang dibeli kembali 8 juta lembar saham," ungkap Erwin.

Diakuinya, perseroan membatasi harga pembelian saham sampai dengan maksimal harga Rp376 per lembar saham atau apabila jumlah pembelian telah mencapai biaya pembelian perseroan.

"Pengaruh dari pembelian kembali saham perseroan adalah meningkatnya harga saham perseroan di tengah penurunan bursa saat ini, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan kepada para pemegang saham," papar dia.

No comments:

Post a Comment