Sunday, July 6, 2014

Menunggu Momentum IHSG

Sebulan terakhir ini IHSG cenderung bergerak flat dalam kisaran level 4840-4970, hal ini setidaknya disebabkan oleh 2 faktor yaitu faktor internal politik kita, dimana saat ini lagi menunggu pemilihan presiden dimana pasar cenderung untuk menahan diri sampai ada kepastian pemimpin kita yang baru, lalu faktor perhelatan Piala Dunia di Brazil yang menarik fokus serta hot money untuk perputaran disana. 

Sekarang, pemilihan presiden tinggal menghitung hari, tgl 9 Juli nanti kita udah bisa melihat hasil pilpres melalui quick count yang ada di media-media, begitu juga Piala Dunia saat ini udah masuk babak semifinal dan akan berakhir tgl 13 Juli ini. Inilah saatnya momentum yang ditunggu-tunggu oleh pelaku pasar modal






Analisa
Pertanyaannya adalah bagaimana pergerakan IHSG pasca pilpres ini ?? seperti yang kita ketahui ada 2 kubu yang bertarung, pemenangnya akan menentukan arah IHSG kedepannya.

Skenario Bullish: IHSG akan mengalami euforia kemenangan salah satu capres, IHSG bisa menuju 5100-5200 dalam waktu singkat dan kemudian berkonsolidasi dulu sambil menunggu pembentukan kabinet yang baru.

Skenario Bearish: Hasil pilpres tidak diterima oleh market, dan IHSG akan terkoreksi ke area 4700-4800, jika kepanikan berlanjut bukan tidak mungkin akan berlanjut ke 4500-4600, setelah itu baru kemudian konsolidasi dan slow recovery dimana pasar mulai bisa menerima pemerintahan yang baru.

Hal yang perlu diingat adalah bulan ini kita trading terakhir tgl 25 Juli karena ada libur lebaran dan menjelang liburan juga biasanya market mulai sepi karena pelaku pasar udah libur duluan, jadi waktu efektif untuk trading adalah tgl 10-18 Juli saja.

Bila anda ingin mendapatkan analisa rutin seperti diatas maupun mau konsultasi portofolio bisa bergabung di JD Premium 

Salam Cuan,

JD

No comments:

Post a Comment