Wednesday, January 1, 2014

Happy New Year 2014


2013 telah kita lewati bersama, kinerja IHSG dibandingkan tahun lalu malah turun 0,97% setelah sempat mencapai high 5250 di Mei 2013 ini. Memasuki tahun 2014 ini adalah tahun politik dimana pergerakan harga saham lebih banyak ditentukan oleh situasi politik yang ada di dalam negri, terutama adalah hasil pemilu dan pemilihan presiden yang akan terpilih nantinya.

Faktor lain yang mempengaruhi IHSG tahun ini adalah perhelatan Piala Dunia 2014 yang akan diselenggarakan di Brazil pada bulan Juni-Juli akan menggerus likuiditas transaksi di pasar saham.

Dengan 2 event yang cukup berpengaruh pada 2014 ini, saya percaya ini adalah tahunnya media. Kesuksesan Jokowi menjadi Gubernur pada 2012 lalu tidak lepas dari peran media. Demikian juga untuk pemilu kali ini, masing2 parpol memiliki kendaraan media masing2 (yang tidak perlu saya jelaskan secara detail disini :) )

Alhasil, apapun kondisi ekonomi maupun peta perubahan politik yg terjadi dalam negri tidak akan mempengaruhi income /pendapatan dari media tv tsb. Pendapatan yang didapatkan dari kampanye parpol, pencitraan capres, sponsor tayangan olahraga, kuis berhadiah, siaran langsung world cup dll akan mendongkrak pendapatan para media tv setidaknya sampai Q3 2014 ini. 

Beberapa saham media yang ada di lantai bursa saat ini adalah MNCN, MSKY, BMTR, VIVA, SCMA, bagaimana kah prospek saham media ini ?? siapakah yang paling diuntungkan dengan kedua event tsb ? (pemilu dan world cup). Mari bergabung dengan JD Premium untuk mendapatkan ulasannya serta rekomendasi sepanjang tahun 2014 ini. 

Happy New Year 2014.... All the best for all of us

salam cuan,

JD

No comments:

Post a Comment