Saturday, September 28, 2013

Tamak: Emosi Yang Paling Berbahaya



Seorang yang tamak dan pengemis pada dasarnya  satu dan sama.

Pepatah
Swiss di atas tidak bisa lebih benar bagi kita para trader. Seperti yang Anda ketahui, banyak trader (dan rekening mereka) telah menderita karena keserakahan. Bahkan, dari sinilah pepatah yang mengatakan "Bulls dan Bears menghasilkan uang; babi dibantai" itu muncul. Tidak ada binatang lain mewujudkan keserakahan lebih baik dari babi, dan dalam bisnis trading, pasar tidak menunjukkan belas kasihan kepada babi.

Apakah keserakahan?

The Merriam-Webster menggambarkan definisi keserakahan sebagai "keinginan egois dan
hasrat  untuk berlebihan memiliki  sesuatu (seperti uang) lebih daripada yang dibutuhkan." Terdengar akrab?

Mari kita hadapi itu, keinginan kita untuk memperoleh
profit yang baik yang mendorong kita untuk trading, tetapi keinginan ini menjadi tidak sehat - bahkan berbahaya - bila BERLEBIHAN.

Itulah sebabnya keserakahan sering dianggap emosi yang paling berbahaya bagi para
trader, bahkan lebih buruk dari rasa takut. Ketakutan dapat melumpuhkan Anda dan menjauhkan Anda dari trading, tetapi modal Anda dipelihara selama Anda menjaga tangan Anda di saku Anda. Di sisi lain, keserakahan mendorong Anda untuk bertindak, dengan cara dan pada saat Anda seharusnya tidak boleh, itulah mengapa sangat berbahaya.


Bahaya keserakahan

Keserakahan akan meminta anda untuk bertindak tidak rasional. Untuk
trader, ini biasanya datang dalam bentuk over leveraging, Over trading, mengejar pasar, atau berpegang pada sebuah posisi yang Anda tahu Anda harus sudah keluar sejak lama.

Bila Anda berpikir tentang hal itu, keserakahan  tidak berbeda dari alkohol, yang dapat membuat Anda bertindak bodoh ketika Anda memiliki terlalu banyak di sistem anda. Ketika datang ke titik bahwa keserakahan
menutupi penilaian trading Anda, Anda praktis mabuk dengan itu.

Mengatasi keserakahan

Seperti banyak usaha-usaha yang layak lainnya, mengatasi keserakahan memerlukan banyak usaha dan disiplin. Hal ini tidak mudah, tapi bisa dilakukan. Ini semua soal penjinakan ego Anda.

Anda akan harus mengakui dan menerima bahwa Anda tidak
bisa membuat keputusan  yang tepat setiap saat. Akan ada kasus ketika Anda tidak akan menangkap gerakan penuh pasar, atau saat-saat dimana Anda  kehilangan peluang yang bagus sama sekali.

Tapi itu
lah bagaimana trading berjalan. Ketika Anda menerima bahwa pasar lebih besar dari Anda, dan Anda suatu saat pasti membuat kesalahan, maka Anda akan lebih fokus pada mengikuti trading plan Anda  dibanding mengalah pada keserakahan.

Banyak
trader  sukses telah mengatakan bahwa mereka lebih suka menjadi beruntung daripada menjadi hebat. Bagi mereka, lebih baik untuk atribut kesuksesan karena keberuntungan daripada kemampuan mereka sendiri. Ini mungkin tidak baik untuk ego, tapi itu pasti baik untuk jiwa trading Anda. Dan itu mungkin salah satu rahasia trading. Jangan jadi babi dan Anda tidak akan dibantai

No comments:

Post a Comment