Saturday, September 28, 2013

Mengatasi Rasa Takut

Dalam trading, ketakutan berasal dari meningkatnya kemungkinan harga memukul stop loss Anda. Dikatakan meningkat karena kemungkinan kehilangan selalu ada, jadi takut biasanya muncul di saat kemungkinan kehilangan tiba-tiba meningkat.

Mengalami rasa takut adalah normal. Bahkan, ketakutan dianggap sebagai mekanisme dasar untuk bertahan hidup. Tanpa rasa takut, kita tidak akan dapat mengenali bahaya dan merespons dengan tepat. Masalah dengan ketakutan muncul saat kita membiarkan bahaya yang dirasakan keluar atau ketakutan kehilangan uang membuat kita mengambil keputusan yang bertentangan dengan kebiasaan trading yang baik dan rencana perdagangan yang telah kita tentukan sebelumnya.


Berurusan dengan Takut
Anda harus menemukan cara untuk menggunakan emosi negatif untuk keuntungan Anda atau yang dikatakan oleh Brett Steenbarger, penulis The Daily Trading Coach, yaitu - membuat takut teman Anda. Karena takut memperingatkan Anda bahwa sesuatu tidak merasa benar tentang trading tsb, Anda harus mencoba untuk mencari tahu apa sebenarnya yang salah. Tanyakan kepada diri Anda pertanyaan-pertanyaan ini:



    * Mengapa saya merasa tidak enak?

    * Apakah itu hanya karena aku takut kehilangan?

    * Atau ada faktor fundamental atau teknis menyuruhku untuk keluar dari trade/posisi ini?

Setelah Anda mengidentifikasi alasan di balik rasa takut Anda, Anda dapat menggunakannya untuk membuat keputusan trading yang lebih baik. Jika Anda mampu menganalisis akar dari ketakutan Anda, Anda dapat melihat kembali rencana trading Anda yang akan membantu Anda memutuskan apa yang harus dilakukan dalam skenario itu.

3 Langkah dalam Berurusan dengan Fear


1. Hadapi rasa takut

Rasa takut adalah bagian dari sifat manusia dan semua orang mengalami itu, jadi rangkullah rasa takut anda dan fokuslah untuk menghadapi nya.

2. Identifikasi sumber ketakutan Anda

Apakah kesemutan  di perut Anda berasal dari alasan yang sah seperti break di support  dan perubahan sentimen pasar, atau apakah itu hanya karena Anda memiliki mimpi buruk tentang trading Anda malam sebelumnya? Belajar untuk mengidentifikasi  jenis ketakutan yang rasional dari ketakutan irasional sehingga Anda dapat fokus bertindak.

3. Gunakan ketakutan untuk membuat keputusan trading yang lebih baik

Setelah Anda menentukan sumber ketakutan Anda, membuat perubahan yang diperlukan pada trading Anda. Dengan cara ini Anda telah berubah rasa takut Anda menjadi area pertumbuhan dan perbaikan.

Seperti  Steenbarger Brett mengatakan, "Keyakinan bukanlah ketiadaan rasa takut, melainkan pengetahuan lah  yang dapat membuat anda lakukan yang terbaik dalam menghadapi stres dan ketidakpastian

No comments:

Post a Comment